Senin, 29 Januari 2018

15 Manfaat Khasiat Buah Jamblang(Duwet) Untuk Kesehatan Lengkap

15 Manfaat Khasiat Buah Jamblang(Duwet) Untuk Kesehatan Lengkap
...
Manfaat Buah Jamblang

Manfaat  Khasiat Buah Jamblang Manfaat Sehata. Buah jamblang atau duwet adalah buah yang banyak manfaat  khasiatnya bagi tubuh. Buah Jamblang yang berasal dari kawasan India Timur  tumbuh dengan baik wilayah tropis. Buah Jamblang masih termasuk dalam famili jambu-jambuan  termasuk buah-buahan tropis.

Buah Jamblang yang bernama latin syzygium cumini  beberapa daerah Indonesia, dikenal dengan nama yang berbeda-beda antara lain, jambu kling (Gayojambe kleng (Acehjambu kalang (Minang kabaujamblang (Betawi  Sundajuwet, duwet, duwet manting (Jawadhalas (Madurajuwet (Baliklayu (Sasakduwe (Bimajambulan (Floresraporapo jawa (Makasaralicopeng (Bugis jambula (Ternate).

Manfaat Buah Jamblang untuk Kesehatan

Buah Jamblang Memiliki banyak kandungan nutrisi  senyawa kimia membuat buah jamblang juga memiliki khasiat kesehatan yang cukup banyak, beberapa khasiat tersebut diantaranya sebagai berikut:

Buah jamblang duwet ampuh kendalikan Diabetes

Manfaat Buah Jamblang digunakan sebagai bahan alami obat diabetes yang bisa membantu mencegah maupun mengobati para penderita diabetes.
Buah Jamblang memiliki kandungan gizi seperti Senyawa-senyawa jambosin, alkaloid  juga glikosida jambolin yang bermanfaat membantu memecah gula menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah menjadi lebih stabil sehingga dapat mencegah diabetes

Jamblang Mencegah penyakit kanker

Manfaat buah Jamblang selanjutnya adalah mencegah penyakit kanker. Tingginya kadar anti oksidan yang  dalam buah jamblang membuat buah  bermanfaat menjadi salah satu herbal anti kanker

Buah Jamblang yang kaya anti oksidan  akan bekerja mengikat  radikal bebas yang merupakan pemicu tumbuhnya  kanker
Anti oksidan yang  dalam buah jamblang antara lain adalah polifenol  antosianin.

jamblang Bermanfaat untuk jantung sehat

Manfaat buah Jamblang tiga adalah untuk kesehatan jantung. Kandungan kalium yang tinggi dalam buah jamblang membuat buah  sangat baik dikonsumsi orang-orang yang menginginkan jantung yang sehat.

Buah Jamblang mengandung nutrisi miligram pada setiap  gram buah jamblangSelain dapat membantu menjaga kesehatan jantung, kalium juga akan sangat membantu untuk mencegah terjadinya penyakit stroke  tekanan darah tinggi.

buah jamblang atau duwet mengatasi sembelit

Manfaat buah jamblang keempat adalah mengatasi sembelit. Ekstrak buah jamblang atau duwet yang dicampur dengan kulitnya ternyata berkhasiat untuk mengatasi sembelit. Buah duwet mengandung serat sekitar9 gram/ gram yang membantu sistem kerja usus.

Jamblang Bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah jamblang kelima adalah meningkatkaan kekebalan tubuh .Buah jamblang memiliki berbagai kandungan nutrisi  vitamin yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Beberapa nutrisi pada buah  lang adalah seperti garam, gula, kalsium, protein, mineral  vitamin C.

Jamblang Mencerahkan Kulit

Manfaat buah jamblang keenam adalah untuk kecantikan kulit .Buah jamblang kaya dengan senyawa antioksidan  vitaminyang akan dapat membantu pembentukan kolagen dalam kulit.

Sehingga mengkonsumsi buah jamblang akan membantu mencerahkan Kulit  membuat kulit tampak awet muda.

Jamblang Menjaga Kesehatan Tulang  Gigi

Manfaat buah jamblang ketujuh adalah menguatkan tulang  gigi. Buah jamblang segar mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang  gigi. Beberapa nutrisi tersebut adalah kalsium, magnesium, 7 pospor, 7  besi. Kalsium, magnesium, pospor   besi adalah nutrisi yang bisa menjaga sistem kepadatan tulang  mencegah gigi berlubang. orang yang kekurangan kalsium mudah terkena resiko penyakit tulang seperti radang sendi  osteoporosis saat lanjut usia. Bagi wanita sangat anjurkan untuk konsumsi buah duwet agar terhindar dari resiko penyakit kerapuhan tulang.

Jamblang untuk Pembentukan  Darah Merah

Manfaat buah jamblang kedelapan adalah untuk pembentukan  darah merah  darah merah dalam tubuh memiliki pengaruh yang sangat besar. Kekurangan  darah merah dapat menyebabkan anemia, gangguan emosi, pola konsentrasi yang rendah  tubuh yang lebih lemah. Konsumsi buah duwet  gram sehari bisa mencukupi kebutuhan tubuh untuk memproduksi  darah merah.   disebabkan karena buah duwet mengandung  besi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Khasiat Buah Jamblang lainnya

Jamblang atau Duwet Menjaga Kesehatan Mata

Khasiat buah jamblang kesembilan adalah menjaga kesehatan mata .dalam setiap  gram buah duwet ternyata ditemukan sekitar vitamin Vitaminterbukti sangat baik dalam mendukung kesehatan mata, meringankan resiko penyakit rabun  mengurangi resiko kebutaan karena katarak.Mata rabun bisa membuat aktivitas kita menjadi sangat terganggu. Namun jika Anda ingin memakai pengobatan alami maka cukup konsumsi buah duwet secara rutin setiap hari. Meskipun Anda hanya dapat menemukan buah duwet saat musimnya.

Jamblang Mengatasi Sakit Perut

Khasiat jamblang sepuluh adalah mengobati sakit perut.

Buah jamblang atau duwet yang masih segar mengandung senyawa antosianin, kaemferol  asam elagik yang ternyata sangat berkhasiat untuk membantu sirkulasi pencernaan, fungsi usus  membantu menurunkan masalah tekanan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsi buah duwet yang masih segar. Tapi ingat sebelumnya untuk mencuci hingga bersih sehingga buah jamblang atau duwet terbebas dari bakteri atau kuman.

Duwet Membantu Pengobatan Gangguan Limpa

Khasiat Buah jamblang kesebelas adalah untuk gangguan limpa Penyakit pembesaran limpa dapat terjadi karena  sistem tubuh yang mengatur hormon untuk fungsi limpa tidak bekerja dengan benar. Penyakit  biasanya disertai dengan beberapa gejala seperti rasa sakit pada bagian  hati, rasa tidak nyaman pada perut, berkurangnya nafsu makan  berat badan yang menurun drastis. Pengobatan memakai campuran  buah duwet segar  madu untuk mengatasi gangguan limpa ternyata telah dimulai dari China  India. Kandungan penghilang rasa sakit  menetralkan hormone ternyata sangat ampuh. Anda bisa mencampur gram buah duwet yang sudah dipisahkan dari biji  haluskan bersamasendok madu.

Jamblang Mengobati Sakit Batuk

Khasiat Buah jamblang keduabelas adalah Mengobati penyakit batuk menahun yang sulit untuk sembuh bisa memakai buah duwet segar. Buah jamblang atau duwet yang masih segar mengandung vitamin senyawa antioksidan yang dapat melawan bakteri atau infeksi kuman penyebab batuk parah.

Jamblang Mengatasi Sakit Kepala

Khasiat jamblang tigabelas adalah untuk sakit kepala .Kandungan  astringen yang ditemukan buah duwet meringankan sakit kepala dengan berbagai tingkat keparahan. Dalam sebuah jurnal Tradition Medicine edisi   terungkap bahwa pengobatan sakit kepala dengan memakai buah jamblang/duwet terbukti sangat efektif. Kandungan  astringen yang ditemukan buah duwet meringankan sakit kepala dengan berbagai tingkat keparahan. Selain  buah duwet segar juga memberikan efek segar sehingga penderita sakit kepala merasa lebih nyaman. Disarankan untuk mengkonsumsi buah duwet segar sebagai camilan bagi penderita sakit kepala.

Jamblang meningkatkan Nafsu Makan

Khasiat jamblang keempatbelas adalah menambah nafsu makan Masalah gangguan nafsu makan bisa dialami oleh siapa saja, baik orang  maupun anak-anak. Penyebabnya  sangat bervariasi mulai dari gangguan pencernaan, sakit perut, sembelit,  penyakit lain. Namun konsumsi buah jamblang duwet yang masih segar ternyata sangat baik untuk memperbaiki sistem pencernaan sehingga bisa meningkatkan nafus makan. Anda bisa mengkonsumsi buah duwet segar sebanyak gram dicampur dengan  gula atau madu. Setelah  perut Anda akan terasa nyaman  nafsu makan akan meningkat.

Memerangi bakteri jahat penyebab penyakit

Manfaat Buah jamblang kelimabelas adalah sebagai anti bakteri.
Buah jamblang juga terbukti mampu membunuh berbagai bakteri saat terjadi diare, terjadinya infeksi mulut, infeksi kulit  sebagainya.

Buah  memiliki senyawa anti bakteri yang cukup efektif membunuh bakteri dalam tubuh.

Karena banyaknya kandungan nutrisi dalam jamblang, maka tanaman  juga memiliki khasiat tambahan seperti mengatasi masalah pencernaan, asma, masalah tenggorokan, masalah gigi  gusi, menghancurkan kolesterol jahat, mengatasi batuk, menyembuhkan nyeri lambung  berbagai tambahan khasiat lainnya.

Kandungan gizi Buah jamblang

Buah jamblang mengandung Senyawa jambosin, alkaloid  juga glikosida jambolin atau antimelin yang bermanfaat menghambat konversi diastatik pati menjadi gula.

sebabnya buah jamblang menjadi salah satu herbal alami bagi penderita penyakit diabetes.

Buah jamblang mengandung Senyawa flavonoid  antioksidanSenyawa  berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Sehingga disarankan menggunakan jamblang sebagai herbal alami anti kanker. Selain  Buah jamblang juga mampu melindungi enzim anti oksidan.

Kandungan gizi Buah jamblang lainnya yaitu seperti garam, gula, kalsium, protein, mineral  vitamin Berbagai nutrisi  menunjukkan bahwa buah jamblang juga memberikan khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca jugaManfaat Nanas, Efek Samping Nanas Muda ,Manfaat Alpukat, Manfaat Buah Naga, Manfaat Buah Seabuckthorn , Manfaat Alpukat Untuk DiabetesManfaat Alpukat Untuk  HamilManfaat  Buah Plum

Buah jamblang mengandung Senyawa minyak atsiri, resin berwarna merah  yang kaya dengan kandungan asam elagat, asam organic, tannin  juga triterpenoid.

Buah jamblang mengandung  pewarna alami antosianin pada kulit buahnya yang berwarna ungu. Sehingga buah jamblang cocok dijadikan sebagai sumber pewarna alami

Ciri-Ciri Tanaman Pohon Jamblang

Pohon Jamblang dapat tumbuh dengan baik daerah dataran rendah sampai ketinggian . Tinggi pohon jamblang bisa mencapai meter. Pohon jamblang memiliki ciri berbatang tebal, tumbuh membengkok,  bercabang banyak. Bagian daunnya berwarna hijau, tebal, lebar,  memiliki pertulangan menyirip.

Bagian bunga jamblang tumbuh ketiak daun  ujung percabangan. Kelopaknya berwarna hijau muda  berbentuk lonceng. Mahkota bunganya berbentuk bulat telur, serta memiliki benang sari berwarna putih yang berbau harum.

Bagian buah jamblang berbentuk lonjong  berukuran sekitar3. Buahnya berwarna hijau ketika masih muda,  berwarna ungu kehitaman ketika telah matang. Daging buah berwarna putih. Buah jamblang memiliki rasa manis, masam,  sepat. Buah jamblang juga memiliki biji berwarna putih berbentuk seperti kapsul.

#Tagsbuah jamblang, duwet putih, Jamblang, pohon jamblang, manfaat buah jamblang, buah duwet, khasiat buah jamblang, tanaman jamblang, daun jamblang, manfaat jamblang, manfaat daun jamblang,Kulit jamblang,jamblang putih

Artikel Terkait

4 komentar


Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
Add bbm kami *58ab14f5*

bingung mau ngapain
mari bergabung dengan kami di FANSPOKER

Cari agen judi online aman dan terpercaya?
Daftar disini aja www(dot)updatebetting(dot)co

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)


EmoticonEmoticon