Senin, 29 Januari 2018

26+ Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan,Kolesterol,Kanker,Ibu Hamil Serta Efek Sampingnya

26+ Manfaat Buah
... Manfaat buah sirsakuntuk kesehatan  kecantikanManfaat buahsirsak bagi kesehatan tubuh manusia  perlu diragunakan lagiBuah sirsak bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti kolesterol,kanker,asam urat,kecantikan Namun sebelum Anda mengetahui  saja manfaat khasiat buah sirsak untuk kolesterol kecantikan kanker  hamil  mari simak kandungan gizi buah sirsak terlebih dahulu yaitu :

Karbohidrat

Pada satu gelas sirsak mengandung karbohidrat sebanyak gram sebagai sumber energi tubuh. Karbohidrat yang terdapat dalam buah tentunya sangat sehat dibandingkan yang terdapat dalam  yang hanya berakibat buruk bagi kadar gula dalam darah seseorang.

Kalium

Sirsak mengandung kalium yang bisa membantu otot-otot dalam tubuh, untuk perbaikan tulang,  mengatur tingkat tekanan darah.

Serat

Buah sirsak mengandung serat yang bisa membantu melancarkan pencernaan, selain  melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selain  kandungan serat dalam sirsak dapat mengontrol berat badan.

Vitamin C

Sirsak memiliki kandungan vitamintinggi yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk melawan berbagai macam penyakit dalam tubuh, termasuk menyembuhkan luka  mencegah kerusakan kulit.

Fosfor  Kalsium

Kandungan mineral lainnya yang terdapat dalam sirsak yaitu fosfor  kalsium. Dalam  gram buah sirsak mengandung fosfor sebanyak serta kalsium sebanyak. Mineral-mineral inilah yang bermanfaat dalam pembentukan tulang  menghambat terjadinya pengeroposan tulang



Buah sirsak mengandung banyak , bahkan pada secangkir sirsak mengandung  sebanyak  gram. Maka sangat wajar jika buah sirsak dapat juga mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan  Kecantikan

Manfaat Buah Sirsak

Berikut  manfaat buah sirsak bagi kesehatan  kecantikan yang mesti anda ketahui:

Khasiat Buah Sirsak Untuk kolesterol
Buah sirsak selain mengandung vitaminjuga banyak mengandung serat yang baik buat tubuh, serat yang terkandung dalam buah sirsak bisa menyerap kolesterol jahat yang  pada tubuh, sehingga yang tersisa adalah kolesterol yang baik. Dengan meminum segelas  sirsak secara teratur setiap harinya maka anda akan tampak lebih sehat  bebas dari kolesterol jahat baca juga Manfaat Daun Jati Kering

Khasiat Buah Sirsak untuk Kanker
Manfaat buah sirsak bagi kesehatan dapat mencegah kanker. Annonaceous acetogenins adalah fitokimia yang terdapat dalam daun, biji  batang sirsak.   berperan dalam menangkal serangan kanker  virus. Penelitian mengungkap bahwa kandungan Annonaceous acetogenins pada sirsak dapat membunuh - ganas pada jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru,  masih banyak lagi.

Manfaat Buah Sirsak untuk Melancarkan buang  kecil
buah sirsak ternyata dapat dijadikan sebagai obat jika Anda mengalami rasa sakit ketika buang  kecil. Selain  juga dapat megatasi haematuria yaitu bercampurnya  darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

Manfaat Buah Sirsak untuk Menjaga Kesehatan Tulang
Selain mengandung fosfor  kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang membantu penyerapan kalsium dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

Manfaat Buah Sirsak untuk Meningkatkan Energi
Jika Anda merasa  bergairah, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengadung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda.

Manfaat Buah Sirsak untuk Meredakan Migrain
Buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin yang dikenal efektif meredakan sakit kepala seperti migrain.

Manfaat Buah Sirsak untuk Mencegah Anemia
Kandungan  besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia yang bisa menyerang kapan saja.

Manfaat Biji Buah Sirsak
Biji sirsak ternyata mengandung  emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual  muntah.

Manfaat Buah Sirsak untuk Mengobati Diare Bayi
Bunda  ayah, jika bayi anda mengalai diare, maka buah sirsak  sangat ampuh untuk mengobatinya. Caranya adalah dengan menyiapkan buah sirsak yang sudah masak/ matang. Kemudian peras  saring airnya,  kemudian minumkan  hasil saringan tersebut kepada bayi yang sedang diare.

10. Manfaat Buah Sirsak untuk Mengobati Ambeien
Buah sirsak juga bermanfaat untuk mengobati ambeien. dengan memeras sirsak yang sudah matang  kemudian ambil airnya. Ambil sekitargelas saja  minum secara teraturhari sekali. Sangat dianjurkan untuk meminumnya setiap pagi  sore untuk mempercepat penymebuhan.

11. Manfaat Buah Sirsak untuk Mengobati Kencing Anyang anyangan
Dapat membantu menyembuhkan kencing anyang anyangen. Untuk menyembuhkan penyakit  anda harus menyiapkan buar sirsak setengah matang  gula pasir secukupnya saja. Kemudian kupas sirsak tersebut  rebuslah bersamaan dengan gula secukupnya, tambahkan  sebanyakgelas. Setelah  saring  minum  hasil rebusan tersebut.

12. Buah Sirsak Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah sirsak juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.   dikarenakan buah  mengandung senyawa acetogenins hingga muricapentocin yang berguna untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dari bahaya penyakit, selain juga bisa juga digunakan sebagai obat penyakit.

13. Buah Sirsak meningkatkan Kesehatan Otak
Bagi anda yang agak kesulitan untuk bisa fokus, mengkonsumsi buah sirsak mungkin bisa menjadi salah satu solusinya. Kandungan tiamin dalam buah sirsak bermanfaat untuk menjaga fungsi otak  meningkatkan memori serta konsentrasi. Adanya vitamin  juga membantu otak terlepas dari beban (stres)  memperkuat sistem saraf motorik dalam otak.

14. Buah Sirsak Membantu Produksi  Darah Merah
Manfaat buah sirsak selanjutnya adalah untuk membantu tubuh dalam memproduksi hemoglobin. Kandungan riboflavin dalam buah sirsak sangatlah penting, yaitu membantu produksi  darah merah sehingga cukup untuk mengaliri oksigen seluruh jaringan dalam tubuh. Dengan begitu semua organ baik yang vital maupun tidak kinerjanya dapat berlangsung secara normal.

15. Buah Sirsak Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan sering-sering mengkonsusi buah sirsak. Buah sirsak bermanfaat untuk menghilangkan aterosklerosis dalam jantung. Penyakit tersebut merupakan sebuah kondisi arteri jantung mengalami penebalan sehingga membuat darah menjadi tidak lancar  serangan jantung mudah terjadi.  yang menakjubkan  dikatakan para ahli sebagai reaksi dari vitamindalam buah sirsak.

16. Khasiat Buah Sirsak Untuk Pencernaan
Selain menjaga kesehatan jantung, buah sirsak atau sirsak  juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.   dikarenakan kandungan vitamin yang terdapat dalamnya yang berfungsi untuk melindungi membran mukosa usus sehingga sistem pencernaan tetap lancar  terjaga kondisi baiknya. Dengan begitu pula secara otomatis masalah yang bersangkutan dengan pencernaan dapat terminimalisir.

17. Khasiat Buah Sirsak Mencegah Penyakit Katarak
Buah  juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kesehatan mata, yakni katarak. Dengan cara rutin minum buah sirsak sehari minimal  kali dipercaya mampu mengurangi risiko pandangan menjadi kabur serta masalah kesehatan pada mata lain seperti katarak  buram.

18. Khasiat Buah Sirsak Untuk Diabetes
Buah  juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena diabetes. Kadar gula dalam buah sirsak tidaklah tinggi sehingga mampu mengurangi risiko terhadap diabetes. Tetapi jika Anda tidak ingin terjadi - terhadap kondisi kesehatan Anda, lebih baik hindari konsumsi aneka olahan dari buah sirsak berlebihan jika kadar gula dalam darah sudah tinggi.

19. Khasiat Buah Sirsak Mengatasi Sakit pada Kandung Kemih
Anda merasa nyeri atau sakit pada kandung kemih? Dengan mengkonsumsi buah sirsak rasa sakit atau nyeri pada kandung kemih bisa berkurang bahkan hilang. Cara pengolahannya dengan buah sirsak separo masak, garam secukupnya  gula. Dari semua bahan tadi dibuatkan kolak, kemudian dimakan seperti biasa, makan rutin selama satu minggu.

20. Khasiat Buah Sirsak Untuk Penyakit Liver
Manfaat buah sirsat atau sirsak yang terakhir adalah untuk mengatasi penyakit liver secara alami. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah , bisa dalam bentuk   diminum selama satu minggu berturut-turut. Selama satu minggu tersebut usahakan puasakan makan makanan yang lain terlebih dahulu. Mudah-mudahan dengan cara  bisa cepat sembuh.

21. Buah Sirsak Bermanfaat Menghilangkan Bisul
Walaupun bisul bukan termasuk penyakit yang membahayakan tapi terkadang penyakit bisul bisa membuat orang kurang percaya diri, tidak hanya salep yang bisa mengobati bisul, obat-obatan alami seperti buah sirsak juga ternyata bisa mengobati bisul.
Caranya mudah, yaitu dengan memisahkan sirsak dari isinya kemudian haluskan sampai lembut seperti bubur, lalu tempelkan pada kulit yang terkena bisul. Diamkan beberapa saat sampai kering kemudian basuh dengan  hangat. Ulangi perawatan  beberapa kali hingga bisul pada kulit anda bisa hilang.

Manfaat Buah Sirsak untuk Kecantikan
Khasiat buah sirsak selain untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah

22. Buah Sirsak Berguna Mengatasi gangguan kulit Apabila anda memiliki masalah dengan kulit yang mungkin sulit untuk diatasi, mungkin  bisa mencobanya dengan buah sirsak yang lebih alami . Caranya sangat mudah, pertama-tama anda cari daun sirsak muda, kemudian tumbuk daun sirsak tersebut  tempelkan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama sekitar menit lalu bilas dengan  bersih.

23. Manfaat Buah Sirsak Berguna Untuk Mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kecantikan kulit Buah sirsak mengandung vitamin asam askorbat tinggi yang bisa berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti pigmentasi kulit, keriput, bintik-bintik hitam  garis halus.

24. Buah Sirsak Berguna Menghilangkan kutu rambut Kutu rambut bisa membuat gatal-gatal pada kulit kepala yang sangat mengganggu  juga bisa merusak penampilan seseorang, salah satu solusi cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan daun sirsak. Caranya yaitu ambil beberapa lembar daun sirsak muda, lumatkan, kemudian oleskan pada kulit kepala  rambut dengan merata. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan  yang bersih.

25. Manfaat buah sirsak untuk rambut Buah sirsak kaya akan vitaminyang bisa mengatasi  mencegah rambut yang rontok.

26. Buah Sirsak Dimanfaatkan Untuk Mengatasi masalah ketombe Daun sirsak dipercaya bisa mengatasi masalah ketombe, karena daun sirsak mengandung anti parasit sehingga bisa membantu mengatasi masalah ketombe  juga gatal-gatal pada kulit kepala.

Manfaat Buah Sirsak untuk Masker Wajah
Membuat masker dengan buah sirsak tidaklah yang menggunakan cara pengolahan yang sulit. Meskipun buah  memiliki tekstur yang berbeda dari kebanyakan buah lainnya, cukup gunakan cara sederhana seperti membuat masker buah lainnya.
Pertama siapkan buah sirsak yang masih segar. Bersihkan dari kulit serta buang bijinya. Haluskan atau blender buah  sampai berbentuk seperti bubur. Buah yang sudah halus, bisa dioleskan pada permukaan wajah. Diamkan kurang lebihsampai menit, lalu bilas dengan  hangat. Mudah bukan, lakukan   secara rutin maka akan menunjukkan hasil yang memuaskan. Selain  Anda bisa menggunakanmasker temulawak

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol
Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang saat  banyak menyerang manusia. Penyakit  terjadi karena banyaknya konsumsi lemak yang  pada tubuh. Penyakit  biasa disebabkan pula karena adanya banyak kandungan minyak dalam tubuh. Penyakit  tidak hanya menyerang orang usia lanjut. Bagi anda yang berusia muda juga masih dapat terserang penyakit , anda yang masih muda  harus berhati-hati dengan penyakit kolesterol  karena penyakit  juga dapat menyerang anda.
Ciri-ciri penyakit kolestrol
Penyakit kolesterol memiliki beberapa ciri-ciri yang patut untuk anda kenali. Dengan mengenali ciri-ciri penyakit , anda akan semakin dapat berjaga-jaga. Berikut  adalah beberapa ciri-ciri penyakit kolesterol antara lain:

Anda akan merasa cepat mengantuk karena penyempitan pembuluh darah yang terjadi.
Kesemutan,  terjadi karena adanya penyumbatan darah pada tubuh anda.
Mudah sakit kepala, karena adanya aliran darah yang terhambat menuju kepala.
Rasa pegal pada tengkuk,   karena penumpukan pembuluh darah.

Jika sudah mengetahui beberapa ciri penyakit tersebut,  baiknya jika anda mengetahui bagaimana perawatan yang tepat bagi penyakit anda. Perawatan tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara alami. Cara alami yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan buah sirsak. Buah sirsak dipercaya dapat membantu meringankan penyakit kolesterol anda. Buah  memiliki beberapa kandungan yang berguna bagi penyakit kolesterol . Terdapat serat yang dapat membantu meringankan penyakit anda, serat tersebut akan menyerap kolesterol jahat yang  pada tubuh anda. Sementara kolesterol yang baik pada tubuh anda akan tetap tersimpan pada tubuh anda.
buah sirsak mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh. Dalam  gram daging buah sirsak ternyata bisa memenuhi kebutuhan serat harian tubuh sebanyak %. , serat  jugalah yang berperan baik dalam mencegah penyakit kolesterol tinggi dalam tubuh. Sehingga mempermudah kolesterol jahat keluar dari tubuh, yang artinya hanya kolesterol baiklah yang tinggal dalam tubuh.

Khasiat Buah Sirsak Untuk Kanker
Khasiat buah  daun sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat,  terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.
Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungiefektif melawan berbagai jenis parasit, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress,  menormalkan kembali system syaraf yang kurang baik. Adalah Health Science Institute Amerika yang membuka tabir gelap .
Berdasarkan riset, buah  daun sirsak dapat berguna untuk:
(Menyerang  kanker dengan aman  efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo,
(Melindungi sistem kekebalan tubuh  mencegah dari infeksi yang mematikan,
(Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatanpenyembuhan,
(Energi meningkat  penampilan fisik membaik.

Manfaat Buah Sirsak Untuk  Hamil
Hamil minum  sirsak akan membuat tubuh sehatBerikut manfaat buah sirsak buat  hamil  janin yang perlu Anda ketahui :
Menguatkan tulang janin
Buah sirsak sangat bermanfaat untuk perkembangan janin yang  dalam kandungan yaitu bisa menguatkan pertumbuhan tulang pada janin. Pertumbuhan tulang pada janin tentu membutuhkan banyak sekali kalsium, mineral,  vitamin dalam tubuh sang bunda. Mengkonsumsi buah sirsak sebagai  secara rutin bisa membantu membuat tulang janin yang baru tumbuh menjadi kuat  menghindari kecacatan pada janin.
Mencegah mual pada Kehamilan
Manfaat buah sirsak untukIbu hamilmuda adalah untuk mencegah mual  muntah. Pada masa awal kehamilan  akan sering mengalami mual  rasa yang tidak enak.   dikarenakan ketidakseimbangan hormon yang  dalam tubuh.
Rasa mual  juga bisa menjadi tanda awal kehamilan tapi mual  sangat mengganggu aktivitas para  hamil. Untuk mencegah  mengatasi rasa mual pada awal kehamilan bisa menggunakan  sirsak. Rasa sirsak yang manis  asam bisa membantu memproduksi  liur yang nantinya akan mencegah rasa mual timbul pada  hamil muda. Selain sirsak alternatif lain bisa dengan makan buah srikaya karena manfaat buah srikaya untuk  hamil sangat berguna sekali buat menjaga kesehatan tubuh
Merangsang produksi
Selama kehamilan tubuh  hamil akan memproduksi  atau  Susu , biasanya intensitas banyaknya  setiap  berbeda-beda. Salah satu cara untuk merangsang produksi  adalah dengan mengkonsumsi buah  sayur yang banyak mengandung serat tinggi. Buah sirsak  sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan agar  bisa tetap lancar diproduksi oleh  hamil.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesuburan
Khasiat buah  daun sirsak untuk kesuburan bisa Anda gunakan dengan membuat ramuan sebagai berikut ;
Bahan:
* lembar daun sirsak
* 5 gelas
* Gula jawa atau madu
* Daun salam atau sereh
Alat:
* Panci
* Pengaduk
* Saringan
Cara membuat:
* Pertama kali yang harus anda lakukan adalah dengan mencuci bersih semua daun sirsak. Usahakan pilih yang tidak terlalu muda namun juga tidak terlalu .
* Kemudian rebuslah dengangelas  tunggu hingga mendidih  sampai airnya menyusut menjadigelas saja.
* Jika anda ingin membuat rasanya lebih bersahabat dengan lidah maka anda bisa menambahkan gula jawa atau madu supaya rasanya lebih enak  juga menambahkan daun salam atau sereh untuk membuat aromanya lebih harum. Masukan bahan saat merebus bersama dengan daun sirsak.
* Setelah matang kemudian biarkan sebentar sampai hangat  kemudians saringlah.
* Minumlah ramuan daun sirsak  secara rutin tiap pagi  sore hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat  Sirsak

Berikut  beberapa manfaat minum  sirsak setiap hari bagi kesehatan diantaranya yaitu :

Manfaat  Sirsak

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah sirsak kaya akan kandungan vitaminyang dapat berperan sebagai antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mampu menangkal serangan radikal bebas yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh.
Melancarkan sistem pencernaan
Kandungan serat larut yang dimiliki buah sirsak sangat berkhasiat dalam melancarkan saluran pencernaan, sehingga dapat mencegah gangguan pencernaan seperti susah buang  besar  mencegah sembelit.
Menurunkan kadar kolesterol jahat ()  meningkatkan kadar kolesterol baik ()
 dikarenakan buah sirsak mengandung  bermanfaat seperti niacin,   mampu membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol   mencegah penumpukan kadar kolesterol  pada dinding pembuluh darah.

Manfaat  Sirsak Untuk Diet
Selain kolesterol,  sirsak berguna untuk Anda yang menjalani diet menurunkan berat badan secara alami  tradisionalbuah sirsak dengan berbagai kandungan vitamin  serat yang tinggi mampu menurunkan berat badan secara perlahan  alami sehingga  khawatir dengan obat-obatan diet buatan yang tinggi kimia

Manfaat  Sirsak Untuk Pria
Khasiat  sirsak bagi pria sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan sehingga jika ingin pasangan Anda cepat hamil bisa mencoba dengan minum  sirsak

Manfaat  Sirsak Untuk  Hamil
Seperti  diatas minum  sirsak bagi  hamil membuat sehat tubuh  mencegah mual karena kandungan vitamin buah sirsak yang cukup tinggi

Manfaat  Sirsak Untuk Kecantikan
Buah sirsak memiliki kandungan vitaminyang berguna mengatasi jerawat pada kulit wajah, selain  buah sirsak mampu menghilangkan noda hitam pada wajah

Cara Membuat  Sirsak Yang Benar
Membuat  Sirsak adalah sangar mudah ambil beberapa butir buah sirsak jangan lupa kupas kulitnya lalu blender sampai halusAnda bisa menambahkannya dengansendok madu agar berasa manis

Efek Samping Buah Sirsak
Efek samping buah sirsak jika dikonsumsi secara berlebihan dapat membuat asam lambung tinggi. Lambung memiliki fungsi sebagai salah satu saluran pencernaan dalam tubuh. Dalam bagian lambung menghasilkan asam yang berfungsi untuk membantu pencernaan. Namun kandungan senyawa dalam dari daun sirsak ternyata justru bisa membuat asam lambung naik hingga kerongkongan. Otot yang berbentuk cincin berada bagian kerongkongan untuk mencegah makanan yang masuk lambung kembali naik. Namun ketika asam lambung naik maka semua makanan akan kembali bagian kerongkongan kemudian membuat kondisi asam yang berlebihan. Sehingga disarankan jika ingin mengkonsumsi buah sirsak jangan berlebihan
Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, 1001 Manfaat (Khasiat) Buah Sirsak, Daun, Biji, Serta Akar Untuk Kesehatan  Kecantikan, Manfaat Buah Sirsak Untuk Asam Urat,Kolesterol  Hipertensi, 26+ Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan  Kecantikan

Artikel Terkait

3 komentar

Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
Add bbm kami *58ab14f5*

ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di FANSPOKER
dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

Segera bergabung bersama saya.. (Upd4te Bett1ng)
Proses cepat, aman dan terpercaya..


EmoticonEmoticon